Monday, June 30, 2014

Jual Keripik Belut , Grosir keripik belut, Belut



Belut jenis ikan air tawar yang bentuknya mirip sekali dengan ular ini memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Mineral dan vitamin yang terkandung didalam belut berguna sekali bagi hormon pertumbuhan manusia, sistem kekebalan tubuh, dan juga mampu mengatasi penimbunan lemak dalam tubuh manusia. Bahkan menurut penelitian ahli dari beberapa sumber mengatakan bahwa belut bisa berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Menarik sekali bukan mengenai manfaat ikan jenis belut ini.
Belut segar di pasar.

Di pasar tradisional belut bisa kita jumpai walaupun tidak begitu banyak yang menjual ikan jenis ini, sejak tahun 1979 mulai dikenal masyarakat Indonesia serta dikonsumsi bahkan saat ini belut telah menjadi salah satu komoditas eksport Indonesia. Jenis jenis belut sebenarnya ada tiga macam yaitu belut rawa, belut sawah, dan belut air ( belut sungai dan belut laut ). Mungkin yang akan sering kita jumpai adalah belut sawah. Jenis belut sawah ini bisa dibudidayakan dan tidaklah sulit caranya karena belut merupakan binatang yang bisa hidup tanpa memerlukan kondisi iklim dan geografis yang spesifik bahkan air tidak perlu dalam kondisi bersihpun belut masih bisa hidup. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah kondisi air dan tanahnya harus bebas dari limbah dan bahan bahan kimia beracun.
Dengan ketrampilan yang perpengalaman belut-belut ini diolah menjadi sajian lezat bergizi tinggi, yaitu keripik belut. Kandungan gizi yang tinggi, terutama kalsium dan protein, keripik belut ini sangat cocok untuk pertumbuhan anak-anak, ibu hamil dan memenuhi kebutuhan gizi masyrakat sehari-hari.
Keripik belut ini bisa tahan bahan pengawet hingga 7 bulan , disimpan dalam kemasan plastic tertutup dan dalam suhu ruangan. Keripik belut Grosir bisa di pesan di kami di 081 236 84 5555. Kapasitas bisa lebih dari 1 kwintal per 3 hari produksi keripik belut.



No comments:

Post a Comment