Saturday, February 1, 2014

Ikan Wader, Grosir Keripik wader, Jual Keripik Wader, Wader Crispy, Jual Keripik Ikan, Olahan Ikan



Ikan Wader

Di alam, ikan wader ditemukan mulai dari dekat pantai hingga ketinggian sekitar 2.000 m dpl. Ikan ini sering ditemukan bercampur dengan jenis ikan wader lainnya di parit-parit dangkal yang jernih, sungai kecil di pegunungan, sungai berukuran menengah hingga yang besar, saluran yang mengalir lambat, dan bahkan juga situ  dan danau. Ikan Wader ini cenderung bersifat omnivora, memakan mulai dari plankton, larva serangga , hingga ke serpih-serpih tumbuhan  hijau. Kondisi lingkungan alaminya adalah perairan tropika dengan pH antara 6.0–6.5 (agak asam), kesadahan air sekitar 12.0 dGH, dan kisaran suhu antara 24–26 °C (75–79 °F ).


Ikan Wader memijah di perairan terbuka pada saat menjelang gelap. Setiap kali bertelur, ikan wader  ini menyebarkan antara 200–500 butir telur di antara tumbuh-tumbuhan air. Telur-telur ikan wader ini akan menetas sekitar 48 jam kemudian, dan selama beberapa hari berikutnya burayak (anak ikan) akan berlindung di sela-sela daun tanaman air. Ikan wader dewasa tidak akan segan-segan untuk memangsa telur ataupun burayak dari jenisnya sendiri.

Selain sebagai ikan hias di Aquarium, rasanya yang lezat membuatnya sebagai bahan olahan keripik ikan wader.Karena kandungan gizinya yang tinggi, ikan wader ini sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.Beda gorengan ikan wader biasa dengan keripik ikan wader adalah cara pengolahannya dan ketahanannya. Jika gorengan ikan wader hanya krispy sebentar saja dan tahan hanya 2 hari, Keripik Wader bisa tahan 3 bulan dan tetap krispy. Hal ini karena pengolahannya yang sedikit rumit dan dikerjakan oleh profesional yang telah perpengalaman dari resep turun temurun.

Jika Anda berminat olahan ikan wader dalam bentuk keripik, silahkan kontak kami di 081 236 84 5555.

No comments:

Post a Comment