Friday, December 20, 2013

Ikan, Manfaat Ikan, Kandungan Gizi Ikan, Manfaat Makan Ikan, Konsumsi Ikan , Nutrisi Ikan, Jual keripik ikan



Studi Manfaat Ikan

Para ahli kesehatan di Australia dan Amerika Serikat menyarankan untuk mengkonsumsi Ikan lebih banyak ,karena dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan, peningkatan stamina serta mencegah stroke.


Food and Drug Administration (FDA) baru- baru ini mempublikasikan beberapa studi tentang manfaat mengkonsumsi ikan bagi kesehatan termasuk untuk mencegah kegemukan. Sebelumnya di tahun 2005, instansi ini juga telah mengeluarkan panduan pola makan bagi penduduk AS agar lebih banyak menkonsumsi ikan. Mr Palmer, ketua Seafood Services Australia’s akan mendesak pihak berwenang Australia untuk segera mengikuti langkah Amerika Serikat.


Pada dasarnya studi oleh US FDA dilakukan untuk melihat manfaat kesehatan dari nutrisi ikan seperti minyak Omega-3 dibandingkan isu akibat merkuri. Beberapa studi medis menyatakan bahwa sesungguhnya membatasi konsumsi ikan memberikan dampak negatif. Seluruh populasi, terutama calon ibu dan ibu menyusui, seharusnya lebih banyak makan ikan.

US FDA ini menyarankan wanita hamil untuk mengkonsumsi 340gr (12oz) ikan tiap minggu, sedangkan Food Standard Australia New Zealand (FSANZ) merekomendasikan konsumsi ikan setara 450 gram ( 16 oz). Jumlah tersebut bagi sebagian pakar gizi dianggap sebagai jumlah minimal. Bagaimanapun, peneliatian telah membuktikan bahwa konsumsi ikan dapat meningkatkan IQ bayi.

Tim dari US National Institute of Health , meneliti efek Omega-3 terhadap 9000 ibu dan bayinya, dan menemukan bahwa ibu yang paling sedikit asupan asam lemak esensial Omega-3 memiliki anak dengan IQ verbal Sembilan poin lebih rendah dari rata-rata. Mereka mengkonsumsi ikan yang kaya Omega-3 seperti Mackerel dan Sarden, pada anak usia 3,5 bulan , memiliki kemampuan gerak yang lebih baik.
( disadur dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment